Posted by : Unknown Jumat, 04 Desember 2009


CAPE TOWN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Perancis, Raymond Domenech, menilai, tak ada grup yang terlalu mudah atau sangat sulit di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Namun, ia sendiri tetap kurang puas karena berada satu grup dengan tuan rumah. Menurutnya, melawan tuan rumah di ajang sebesar Piala Dunia, selalu menyulitkan.


Domenech mengatakan hal tersebut usai pengundian grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, di Cape Town, Jumat (4/12). Perancis berada di Grup A bersama dengan Meksiko, Uruguay, dan Afrika Selatan.


Melihat daftar peringkat tim terbaik dunia versi FIFA edisi November 2009, Meksiko dan Uruguay patut diperhitungkan lebih dari Afrika Selatan, karena keduanya duduk di 20 besar. Namun, mengingat Afrika Selatan akan menjadi satu-satunya tim di Grup A yang tak membutuhkan proses adaptasi dengan lingkungan fisik dan sosial, mereka bisa mencuri momen di awal-awal turnamen untuk menangguk poin penuh.


"Kami telah berada satu grup dengan tuan rumah dan itu tak pernah mudah. Kami akan bermain jauh dari rumah. Pembagian grup begitu seimbang. Tak ada grup neraka seperti sebelumnya," ujarnya.


Kesulitan Perancis akan bertambah karena di babak-babak awal, mereka mungkin akan tampil tanpa Thierry Henry. Henry menghadapi ancaman skorsing atas handsball yang dilakukannya pada duel versus Irlandia di leg kedua babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, belum lama ini.

Begitulah adanya, Prancis jagoanku masuk grup A. Bagus - bagus, Afsel, Uruguay juga Meksiko. Menurutku, mereka smeua bukan lawan yang tangguh bagi Prancis. Karena Prancis, adalah tim kuat bermental juara yang bertabur bintang. Maka dari itu, aku yakin, Prancis pasti maju ke babak berikutnya. Tinggal cari pendampingnya saja. Go Prancis GO!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Telegram

Popular Post

- Copyright © The21ers -kebomarcuet- Powered by Blogger -